Petahana Wali Kota Depok Daftar ke KPU Tanpa Bawa Pawai

Petahana Wali Kota Depok Daftar ke KPU Tanpa Bawa Pawai Foto: Istimewa

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris - Imam Budi Hartono, akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Jawa Barat pada Minggu, 6 September 2020.

Pantauan VIVA, kedua pria yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Berkarya itu tiba di kantor KPU sekira pukul 09:30 WIB.

Baca Juga: Pilkada Kota Depok Bakal Sengit Nih, 2 Calonnya dari Petahana!

Idris dan IBH terlihat kompak mengenakan kemeja putih, peci lengkap dengan sarung pendek berwarna merah yang dikalungkan pada leher hingga ke dada.

Lantaran masih masa pandemi COVID-19, pasangan ini memilih hanya diantar sejumlah kader, simpatisan dan tokoh partai koalisi tanpa adanya konvoi atau arak-arakan. Gerbong Idris - IBH disebut dengan Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS).

"Kami mengikuti instruksi Kemendagri untuk tetap melakukan protokol kesehatan, makanya tidak ada pengerahan massa yang besar," ujar Juru Bicara Koalisi TAS, Qonita Lutfiyah.

Namun demikian, Ketua PPP Depok itu mengaku tidak bisa mencegah jika ada simpatisan, kader atau relawan yang akhirnya ikut mendatangi kantor KPU untuk memberi dukungan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini