Paus Fransiskus Minta Italia Waspadai Gelombang Kedua Covid-19

Paus Fransiskus Minta Italia Waspadai Gelombang Kedua Covid-19 Foto: Reuters/Giampiero Sposito

Paus Fransiskus pada hari Minggu (6/9/2020) memperingatkan orang Italia untuk tidak melengahkan kewaspadaan mereka terhadap virus corona. Meskipun saat ini, kasus baru infeksi Covid-19 di Italia telah turun.

Jumlah kematian setiap hari telah turun dari hampir 1.000 per hari beberapa bulan yang lalu, menjadi 72 pada hari Sabtu.

Italia memasuki fase terakhir pelonggaran pembatasan (lockdown) pada 3 Juni 2020, ketika orang-orang diizinkan untuk melakukan perjalanan antar wilayah lagi.

Baca Juga: Miliarder Italia Positif Corona, 3.000 Orang Dilacak Pemerintah

Namun, beberapa orang Italia, terutama pemuda, telah melanggar aturan yang tersisa tentang jarak sosial dan mengenakan masker di tempat-tempat umum. Pihak berwenang telah memperingatkan bahaya gelombang kedua.

Paus mendesak warga Italia mematuhi peraturan pemerintah tentang jarak sosial dan selalu mengenakan masker.

Paus Fransiskus menyampaikan hal tersebut kepada beberapa ratus orang di Lapangan Santo Fransiskus  Vatikan, untuk pemberkatan pada hari Minggu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini