30 Calon Taruna Akmil Positif Covid-19, Ini Kata KSAD

30 Calon Taruna Akmil Positif Covid-19, Ini Kata KSAD Foto: Sufri Yuliardi

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terus memantau penanganan Covid-19 yang dilakukan jajarannya. Pemantauan dilakukan melalui teleconference secara berkala.

Dalam pertemuan virtual yang videonya diunggah ke akun Youtube TNI AD pada Minggu (6/9/2020), KSAD mendapatkan laporan, salah satunya mengenai calon taruna Akademi Militer yang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19.

Baca Juga: 6 Pegawai Menko Luhut Reaktif Covid-19, Kemenko WFH 2 Minggu

Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) IV Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rusli menuturkan, setidaknya ada 30 calon taruna Akmil yang tercatat positif Covid-19. Menurutnya, ke-30 calon taruna tersebut langsung diisolasi di Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

"Dari catar (calon taruna) itu ada 30 catar yang positif dan langsung kami isolasi di Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soedjono," kata Rusli dalam video yang diunggah TNI AD.

Lebih lanjut Rusli menuturkan, ke-30 pasien tersebut dalam kondisi baik. Meskipun ada beberapa calon taruna yang mengeluhkan batuk hingga pilek ringan.

"Sampai saat ini para calon taruna Akmil dalam kondisi baik, meskipun ada beberapa dengan keluhan batuk pilek ringan yang sudah semakin membaik. Kami lakukan Swab ulang di hari ketujuh ini, namun hasilnya belum keluar," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini