Kamala Harris Ungkap Tak Percaya Trump Soal Vaksin Covid-19

Kamala Harris Ungkap Tak Percaya Trump Soal Vaksin Covid-19 Foto: REUTERS/Yuri Gripas

Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris mengatakan dia tidak akan menerima mentah-mentah kata-kata Presiden AS, Donald Trump tentang vaksin Covid-19. Kamala mengatakan Trump kadang-kadang berbicara tidak sesuai fakta yang ada.

Dalam wawancara dengan CNN, Kamala mengatakan Trump memiliki rekam jejak untuk menekan pendapat ahli tentang pandemi virus Corona dan bahwa dia khawatir itu mungkin terjadi lagi dalam kasus vaksin prospektif.

Baca Juga: Gagal Tangani Corona, Kamala Harris Semprot Trump Delusi

"Saya tidak akan mempercayai Donald Trump. Saya akan yakin akan kemanjuran vaksin hanya jika seseorang yang kredibel juga menjaminnya. Saya tidak akan mempercayai kata-katanya (Trump) begitu saja" kata Kamala dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Reuters pada Minggu (6/9/2020).

Kamala, dalam wawancara tersebut mengataka bahwa Trump mungkin menggunakan vaksin, tidak peduli seberapa belum teruji, untuk memoles citranya demi terpilih kembali dalam pemilihan presiden.

"Dia sedang melihat pemilihan yang akan datang dalam waktu kurang dari 60 hari dan dia memahami apa pun yang dia bisa untuk berpura-pura agar dia terlihat bisa menjadi pemimpin dalam masalah ini, padahal sebenarnya tidak," katanya.

Pernyataan Kamala datang ketika beberapa perusahaan farmasi yang mengembangkan vaksin sedang bekerja dengan janji bersama untuk tidak meminta persetujuan pemerintah untuk mendistribusikan vaksin, sampai benar-benar terbukti aman dan efektif.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini