Demokrat Gagal Usung Pasha Ungu, Ganti Dukung Paslon Ini!

Demokrat Gagal Usung Pasha Ungu, Ganti Dukung Paslon Ini! Foto: Sufri Yuliardi

Demokrat gagal mengusung paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu akibat kurangnya jumlah kursi. Demokrat pun memberikan dukungannya ke paslon Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir.

"Setelah gagal mengusung kader sendiri, Partai Demokrat kemudian mengusung pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir," kata Plt Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah Kamhar Lakumani saat dikonfirmasi Republika, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga: AHY Tunjuk Wasekjen Demokrat Pimpin Tim Pemenangan...

Demokrat mengaku optimistis pasangan ini akan memenangkan kontestasi Pilgub Sulteng. Sebab tiga partai yang sebelumnya berkoalisi untuk pasangan Anwar-Sigit, kompak beralih kepasangan ini.

Kegagalan mengusung Anwar dan Pasha sendiri disebabkan koalisi yang dirajut dan dibangun tak berhasil memenuhi syarat 9 kursi di DPRD Provinsi Sulteng. Hanya berhasil mengumpulkan 7 kursi, masing-masing Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi dan PPP 1 kursi.

Kamhar mengatakan, Demokrat tak mudah menerima kenyataan atas kegagalan ini, apalagi hanya kurang 2 kursi lagi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini