6 Pegawai Menko Luhut Reaktif Covid-19, Kemenko WFH 2 Minggu

6 Pegawai Menko Luhut Reaktif Covid-19, Kemenko WFH 2 Minggu Foto: Sufri Yuliardi

Kantor Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) telah menemukan adanya enam orang pegawai reaktif Covid-19.

Diungkap Sekretaris Kemenkomarves (Sesmenko) Agung Kuswandono pada baru-baru ini, enam orang pegawai tersebut diketahui reaktif setelah mengikuti rangkaian tes swab yang dilakukan pada Kamis (3/9/2020) lalu.

Baca Juga: Lagi dan Lagi, Luhut Pilih China Buat Kembangkan...

Disebut Agung, pegawai yang reaktif tersebut tertular dari anggota keluarganya. Terkait temuan tersebut, kini Kemenkomarves mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk semua karyawannya mulai Senin 7 September 2020 hingga 21 September 2020.

Keputusan ini dikeluarkan lewat Surat Edaran (SE) Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Kemenkomarves.

"Surat edaran tersebut saya keluarkan untuk menangani permasalah Covid-19 yang ada di Kemenkomarves," ungkap Agung di Jakarta, Sabtu, dikutip dari Antara.

Agung pun menegaskan, pihaknya selama ini telah menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini