Pilgub Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri Percepat Daftar ke KPU

Pilgub Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri Percepat Daftar ke KPU Foto: Antara/ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

Pasangan Calon Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), Sabtu sore (5/9/2020), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat. Mereka adalah salah satu peserta kontestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025.

Jadwal pendaftaran kader Partai Gerindra ke KPU ini, lebih cepat dari jadwal semula yakni, pada Minggu sore 6 September 2020.

Baca Juga: KPU, Bawaslu, Hentikan Pendaftaran Pilkada Kalau Abaikan Prokes!

Alasannya, untuk menghindari kerumunan massa lantaran masih dalam masa pandemi COVID-19. Selain itu, juga untuk menghindari terjadinya gesekan massa, karena diperkirakan pada Minggu akan ada dua paslon lagi yang akan mendaftar ke KPU Sumbar. 

“Kabarnya akan ada paslon lain yang mendaftar. Pendukung dari Pesisir Selatan saja rencananya mau ke Padang sekitar 3 ribu orang. Ini, tentu tidak bisa seperti itu, karena kita masih dalam masa COVID-19. Saya harap, seluruh pendukung dan relawan dapat memahami situasi ini,” kata Nasrul, dikutip Minggu 6 September 2020.

Keputusan untuk mempercepat pendaftaran, lanjut Nasrul, juga berdasarkan mempertimbangkan protokol kesehatan serta menghindari potensi gesekan antar pendukung. 

“Kita mengantisipasi keramaian. Karena, kalau ramai-ramai, rawan penyebaran COVID-19 maka kita majukan jadwal setelah koordinasi dengan KPU,” ujar Nasrul.

Nasrul sendiri, datang ke KPU bersama dengan keluarga besar. Ia, didampingi sang Istri Wartawati Nasrul Abit, anak, menantu dan kader partai Gerindra. Berpasangan dengan Indra Catri yang saat ini menjabat sebagai Bupati Agam, Nasrul diprediksi banyak pihak bakal melenggang mulus menuju kursi 1 Sumatra Barat.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini