Gus Jazil: Saya Mendoakan Agar Indonesia Segera Bebas Covid-19

Gus Jazil: Saya Mendoakan Agar Indonesia Segera Bebas Covid-19 Foto: Istimewa

Sebagai wujud syukur atas peran para ulama besar dalam menyebarkan Islam secara damai di tanah Jawa, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melakukan ziarah kubur ke makam para wali yang telah mendakwahkan agama Islam di wilayah Pantai Utara (Pantura).

Kali pertama makam ulama yang dikunjungi Jazilul Fawaid adalah makam Syekh Quro. Syekh yang menyebarkan agama Islam dan mendirikan pondok pesantren di Karawang, Jawa Barat, pada tahun 1418 Masehi atau 1340 Saka, itu juga memiliki sebutan Syekh Qurotul Ain. Sebutan lainnya adalah Syekh Hasanudin dan Syekh Mursahadatillah.

Baca Juga: Gus Jazil: Tak Ada Alasan Umat Islam Tolak Pancasila

Di makam yang berada di Pulo Bata, Desa Pulo Kalapa, Kecamatan Lemah Abang, Karawang, 4 September 2020, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu selama satu jam melafalkan doa agar sang ulama mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah dan keberkahan bagi semua ummat manusia.

Selepas dari makam dari ulama yang suaranya merdu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran itu, Jazilul Fawaid melanjutkan ziarah kuburnya ke makam Sunan Gunung Jati. Makam dari ulama yang merupakan salah satu dari Wali Songo itu di Astana, Cirebon, Jawa Barat. Astana merupakan wilayah yang berada di antara Gunung Sembung dan Gunung Jati.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini