Prancis Berhasil Bungkam Swedia Lewat Gol Tunggal Mbappe

Prancis Berhasil Bungkam Swedia Lewat Gol Tunggal Mbappe Foto: Reuters/Carl Recine

Kemenangan tipis berhasil dibawa pulang Tim Nasional (Timnas) Prancis dari markas Swedia pada laga pertama UEFA Nations League 2020-2021, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB dengan skor 1-0. Gol tunggal pada laga yang dihelat di Stadion Friends Arena, Solna, tersebut dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit 41.

Laga berjalan lambat pada awal-awal babak pertama. Kedua kesebelasan bermain hati-hati dan mencoba bersabar dalam membangun serangan. Hasilnya, peluang pertama baru didapat tuan rumah pada menit 15 lewat tembakan spekulasi Mikael Lustig yang masih melebar.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit 21 melalui Victor Lindelof. Pemain belakang klub Manchester United itu mampu menyambut umpan sepak pojok Emil Forsberg dengan baik. Namun, Hugo Lloris masih sigap mengamankan gawangnya.

Baca Juga: Meski Tanpa Ronaldo, Portugal Berhasil Menang Besar

Jual beli serangan terjadi pada 10 menit terakhir babak pertama. Upaya Marcus Berg pada menit 38 berhasil diamankan Lloris dalam posisi 1 lawan 1. Kebuntuan akhirnya dipecahkan oleh Kylian Mbappe pada menit 41 lewat aksi individu brilian.

Menusuk dari sisi kiri, penyerang klub Paris Saint-Germain (PSG) itu mampu melewati pemain belakang lawan hingga ke pinggir garis lapangan. Dari sudut sempit, tembakannya berhasil menjebol gawang Robin Olsen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Diwarnai Drama Penalti dan Kartu Merah, Inggris Gulung Skotlandia

Keunggulan tipis membuat Prancis tampil lebih menyerang pada awal paruh kedua. Menit 54, peluang Kylian Mbappe untuk menggandakan skor sirna setelah Robin Olsen dengan gemilang menghalau bola. Tak lama kemudian, giliran sundulan Olivier Giroud yang masih melebar.

Blagult membalas pada menit 66 lewat peluang sang kapten Sebastian Larsson. Akan tetapi, peluang itu belum menemui target. Giroud kembali mendapatkan kans pada menit 74, tetapi lagi-lagi tidak bisa mencapai sasaran. Begitu juga dengan peluang Griezmann pada menit 77 yang melambung.

Jelang pertandingan berakhir, Emil Forsberg sempat mengancam gawang Prancis. Akan tetapi, Lloris lagi-lagi sigap mengamankan gawangnya. Pada injury time, Prancis mendapat hadiah penalti usai Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya, eksekusi Antoine Griezmann gagal sehingga skor tetap 1-0 hingga peluit panjang. 

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini