Meski Tanpa Ronaldo, Portugal Berhasil Menang Besar

Meski Tanpa Ronaldo, Portugal Berhasil Menang Besar Foto: Telegraph.co.uk

Juara bertahan UEFA Nations League, Tim Nasional (Timnas) Portugal, terbukti terlalu tangguh bagi tamunya, Kroasia. Seleccao Das Quinas tampil superior dan sukses menang telak 4-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu tidak membuat Kroasia gentar. Mereka bahkan sudah memiliki peluang mencetak gol pada menit kedua lewat Nikola Vlasic. Bola yang memantul di tanah menyebabkan Anthony Lopes sempat kesulitan sebelum meninju keluar lapangan.

Setelah itu, laga menjadi milik Portugal. Tembakan keras Danilo pada menit lima hanya mampu mengancam saja karena masih melambung. Pada menit 23, giliran tembakan Joao Felix yang membentur tiang setelah berbelok arah. Portugal menyerang Kroasia secara sporadis.

Dua menit kemudian, Livakovic melakukan penyelamatan gemilang terhadap peluang Raphael Guerreiro. Menit 27, sundulan Diogo Jota, memanfaatkan umpan Bruno Fernandes, masih membentur tiang gawang. Upaya meraih gol akhirnya terwujud pada menit 41 lewat tembakan spektakuler Joao Cancelo.

Baca Juga: Gara-gara Lebah Ronaldo Gak Bisa Merumput, Portugal Pasrah Aja

Pemain asal klub Manchester City itu merangsek ke tengah, lantas melepaskan tembakan kaki kiri yang indah, yang tak mampu dihalau oleh Livakovic. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Dominasi Portugal berlanjut pada paruh kedua. Tepat 10 menit selepas turun minum, Bruno Fernandes mengancam lewat tembakan bebas. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Dominik Livakovic.

Tiga menit kemudian skor berubah menjadi 2-0. Kali ini, Diogo Jota sukses memanfaatkan umpan lambung Raphael Guerreiro untuk menggandakan keunggulan sang juara bertahan. Timnas Portugal semakin tidak terkejar usai Joao Felix mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 70, lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Pemain pengganti, Bruno Petkovic, sempat memperkecil skor menjadi 3-1 pada menit pertama injury time. Namun, skor berubah menjadi 4-1 setelah pemain pengganti lainnya, Andre Silva, mencetak satu gol jelang bubaran, sekaligus mengakhiri pertandingan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini