Diwarnai Drama Penalti dan Kartu Merah, Inggris Gulung Skotlandia

Diwarnai Drama Penalti dan Kartu Merah, Inggris Gulung Skotlandia Foto: (Foto: UEFA)

Timnas Inggris mengamankan poin sempurna saat menghadapi Islandia di Grup 2A ajang UEFA Nations League 2020/2021 pada Minggu dini hari WIB 6 September 2020. The Three Lions menang dengan skor tipis 1-0. 

Tampil di Stadion Laugardalsvollur, kedua tim saling menekan sejak menit awal. Inggris mendapat peluang lebih dulu di menit ke-4 melalui bintangnya, Harry Kane. 

Dia melepaskan sepakan keras terarah tapi masih bisa diamankan kiper Islandia, Hannes Halldorsson. Memasuki pertengahan babak pertama, Raheem Sterling cs mulai nyaman menguasai bola. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2020/201: Siapa Pembuka Kompetisi?

Sejumlah peluang susulan didapat namun Islandia bukan tim yang mudah dibobol. Pertahanan ketat mereka cukup membuat Inggris frustrasi. Skor imbang 0-0 menjadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua, Islandia mendapat keuntungan karena pemain Inggris, Kyle Walker dipaksa keluar lapangan karena dihadiahi kartu merah. 

Baca Juga: Gara-gara Lebah Ronaldo Gak Bisa Merumput, Portugal Pasrah Aja

Islandia tidak menyia-nyiakan peluang, mereka beberapa kali meraih kesempatan dengan melepaskan sepakan jarak jauh terarah. Namun gol tidak kunjung datang. 

Islandia juga harus bermain dengan 10 pemain, karena pemainnya mendapat kartu kuning kedua di menit ke-89. Bagai jatuh tertimpa tangga, Islandia juga dirugikan karena berbuah penalti untuk skuad Inggris. 

Raheem Sterling yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, atas kemenangan ini Inggris berhak menempati posisi puncak Grup 2A. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini