Berpolemik Lagi, Jangan Curiga Melulu, Menag Kudunya Menentramkan

Berpolemik Lagi, Jangan Curiga Melulu, Menag Kudunya Menentramkan Foto: Antara/Antara

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bikin gaduh dunia maya. Dia menyebut radikalisme masuk masjid lewat anak good looking, fasih berbahasa Arab dan hafidz (hafal Al-Quran).

Pernyataan yang memicu polemik itu dilontarkan Fachrul dalam webinar bertajuk Strategi Menangkal radikalisme pada aparatur Sipil negara di kanal YouTube Kementerian Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Rabu (2/9/2020).

"Caranya masuk (radikalisme) mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan Bahasa Arabnya bagus, hafiz, mereka mulai masuk," tutur Fachrul.

Baca Juga: Fachrul Razi Diceramahi Habis oleh Sesepuh MUI, Tertampar!

Baca Juga: Bikin Gaduh Lagi, Fachrul Razi Kok Kambuhan Sih

Setelah itu, lanjut Fachrul, orang itu perlahan-lahan bisa mendapatkan simpati dari para pengurus dan para jemaah masjid. Salah satu indikatornya, orang tersebut dipercaya menjadi imam hingga diangkat menjadi salah satu pengurus masjid.

Setelah mendapatkan posisi strategis tersebut, kata Fachrul, orang itu mulai merekrut sesama rekan-rekannya yang memiliki pemahaman radikal masuk menjadi pengurus masjid. "Lalu masuk teman-temannya. Dan masuk ide-idenya yang kita takutkan," kata Fachrul.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta Presiden Jokowi mencopot Fachrul Razi dari jabatan Menag. "Menteri agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan atau malah Islamophobia. Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak @jokowi," tulis @fadlizon. "Berat kalau Menteri Agama minder dengan agamanya," tambah @Fahrihamzah.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini