5 Atlet Sepak Bola Termahal Musim Panas 2020, Sampai Rp1,2 T!

5 Atlet Sepak Bola Termahal Musim Panas 2020, Sampai Rp1,2 T! Foto: Zhang Kaihu

Beberapa klub sepak bola telah merekrut pemain baru di Bursa Transfer Pemain Musim Panas 2020 demi memperkuat timnya. Bahkan, beberapa di antaranya rela merogoh kocek yang besar.

Nah, kira-kira siapa saja atlet sepak bola yang mencatatkan nilai transfer tertinggi di Bursa Transfer Musim Panas 2020 ini?

Ini dia daftar lima atlet sepak bola termahal di musim panas 2020!

Baca Juga: Messi Bertahan di Barcelona Karena Terpaksa, yang Benar?

Baca Juga: Timnas U-19 Lawan Bulgaria, Shin Taeyong: Mungkin Bikin Kecewa

5. Gabriel Margalhaes

Di urutan kelima, ada nama Gabriel Margalhaes. Pemain LOSC Lille tersebut direkrut Arsenal pada musim panas 2020 ini dengan mahar sebesar 26 juta euro atau sekira Rp454 miliar.

Arsenal tampak tak ragu memboyong bek berusia 22 tahun itu, meski dipatok dengan harga mahal. Hal itu terjadi karena Margalhaes sendiri telah membuktikan diri mampu memberi kontribusi besar kepada Lille. Ia membantu Lille finis di urutan keempat pada Liga Prancis 2019-2020.

4. Donny van de Beek

Selanjutnya, ada nama Donny van de Beek. Ia berada di urutan keempat dalam daftar pemain termahal di bursa transfer musim panas 2020. Van de Beek sendiri diketahui direkrut Manchester United dari Ajax Amsterdam dengan mahar 39 juta euro atau sekira Rp681 miliar.

Gelandang berusia 23 tahun itu memang sudah santer dikaitkan dengan Man United sebelum bursa transfer musim panas 2020 resmi dibuka. Seperti Margalhaes, Van de Beek juga memberi kontribusi besar kepada Ajax hingga bisa menkado semifinalis Liga Champions 2018-2019.

3. Achraf Hakimi

Inter mIlan juga menggelontorkan dana besar dalam merekrut pemain anyar di bursa transfer musim panas 2020. Hal itu dilakukan Inter dengan merekrut Achraf Hakimi dari klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid.

Hakimi resmi menjadi bagian dari Inter setelah ditebus dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp698 miliar. Hakimi yang baru berusia 21 tahun memang berhasil tampil apik selama menjalani masa pinjaman dua tahun di Borussia Dortmund, di mana mencetak tujuh gol dalam 54 penampilan di semua kompetisi.

2. Timo Werner

Di urutan kedua, ada nama Timo Werner. Ia juga direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan harga fantastis hingga menempati urutan kedua dalam pembelian termahal pada bursa transfer musim panas 2020.

Werner dibeli dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp925 miliar. Sosoknya mulai diminati banyak klub setelah menjalani musim terbaik dalam kariernya bersama Leipzig. Musim lalu, ia mampu membukukan 34 gol dalam penampilannya di berbagai kompetisi bersama Leipzig.

1. Victor Osimhen

Terakhir, ada nama Victor Osimhen. Ia menjadi rekrutan termahal sejauh ini pada bursa transfer musim panas 2020. Striker asal Nigeria itu ditebus Napoli dari Lille dengan mahar sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Napoli berani menggelontorkan dana besar untuk jasa pemain berusia 21 tahun itu lantaran berhasil tampil impresif pada musim 2019-2020 di Lille. Ia berhasil mencetak 18 gol dalam penampilannya di berbagai kompetisi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini