Kalau Ponsel 5G Masuk Indonesia, Berapa Kisaran Harganya?

Kalau Ponsel 5G Masuk Indonesia, Berapa Kisaran Harganya? Foto: Reuters/Steve Marcus

Samsung sudah meluncurkan sejumlah ponsel dengan dukungan jaringan 5G, seperti Galaxy Z Fold 2 di kelas premium hingga Galaxy A51 dan A42 di kelas menengah.

Sayangnya, karena jaringan 5G belum tersedia di Indonesia, kehadiran ponsel-ponsel 5G pun terhambat.  Sekadar informasi, Indonesia belum memutuskan perihal frekuensi jaringan 5G.

Bagaimana dengan harga perangkatnya? Dalam keterangan resminya, Jumat (5/9/2020), Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan berujar, "mudah-mudahan tidak jauh (dari pasar global) ya. Kami sih inginnya begitu."

Baca Juga: Realme 7: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia

Baca Juga: Startup Story: Janji Jiwa, Kopi yang Terjual Jutaan Gelas/Bulan

Lebih lanjut, jika produksi ponsel 5G sudah bersifat lebih masif, maka harganya pun akan semakin terjangkau. Sebagai ilustrasi, Taufiq mencontohkan layar Super AMOLED yang awalnya hanya tersedia untuk produk premium, kini juga hadir di ponsel kelas menengah.

"Super AMOLED kini sudah ada di Seri A, dulu kayaknya di S9," ujarnya lagi.

Sebagai gambaran harga ponsel 5G saat ini, Galaxy Note 20 Ultra memiliki harga jual di kisaran Rp23,9 jutaan. Sementara itu, Note 20 Ultra dengan dukungan 5G memiliki harga jual Rp24,06 jutaan.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini