Hapelnas, Alfamart Pilih Manjakan Penggemar Kopi

Hapelnas, Alfamart Pilih Manjakan Penggemar Kopi Foto: Rahmat Saepulloh

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola minimarket Alfamart mencoba memanjakan penggemar kopi dengan menghadirkan produk kopi siap saji premium dengan gaya kekinian melalui Bean Spot.

Regional Coorporate Communications Manager Alfamart, Firly Firlandi menilai istilah ngopi justru bergeser menjadi aktivitas menikmati sajian kopi yang didorong oleh kegemaran minum kopi, kebutuhan pekerjaan atau sekadar bersosialisasi yang didominasi kalangan muda perkotaan.

"Di sisi lain, keterbatasan waktu saat beraktivitas kalangan penggemar kopi di perkotaan, menjadi celah menyediakan konsep layanan take away untuk para penggemar kopi dalam menikmati olahan bubuk kopi ini," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga: Keren! Kopi Koerintji Tembus Pasar Belgia

Baca Juga: Dyandra Fokus Bisnis Baru, Berkebun!

Firly menjelaskan segmentasi Bean Spot merupakan konsumen modern perkotaan dengan tipikal grab and go (take away) yang membutuhkan produk cepat pilih dan praktis. Pasalnya, ngopi sekarang sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan yang punya aktivitas padat dengan harga yang relatif terjangkau yakni Rp10.000 untuk varian Hot Coffe dan Rp18.000 untuk Ice Coffee.  

"Konsumen tipe ini membutuhkan tempat yang dapat memenuhi kebutuhannya sekaligus. Kehadiran Bean Spot di Alfamart menjawab kebutuhan tersebut," ujarnya.

Sampai saat ini, terdapat 50 toko Alfamart yang dilengkapi dengan Bean Spot di kawasan Bandung Raya, seperti Kota Bandung, Kab Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, dan Kab Garut.

"Konsumen dapat menjumpai Bean Spot di toko-toko tertentu, biasanya berlokasi di kawasan urban, pusat perkotaan, hunian atau di perbatasan kota," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini