Gawat, Rudal Katyusha Hajar G4S Milik Inggris

Gawat, Rudal Katyusha Hajar G4S Milik Inggris Foto: Sepahnews.com

Serangan rudal menerjang kantor pusat perusahaan jasa keamanan Inggris, G4S di Qadissia, timur Baghdad, Irak.

“Serangan rudal Katyusha terjadi pada fajar hari ini menargetkan perusahaan jasa keamanan Inggris, G4S, yang bertanggung jawab untuk keamanan Bandara Internasional Baghdad,” ungkap kapten polisi Baghdad Ahmad Khalaf.

Baca Juga: Trump Bilang Bakal Tarik Ribuan Pasukan dari Irak, Kapan?

“Serangan itu mengakibatkan kerusakan parah pada gedung itu tapi korban meninggal dunia belum dapat dikonfirmasi,” papar Khalaf, dilansir Memo.

Serangan semacam ini merupakan yang pertama kali menargetkan perusahaan jasa keamanan asing di Irak. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. 

Faksi-faksi syiah yang bersenjata, termasuk Brigade Hizbullah, mengancam menargetkan pasukan Amerika Serikat (AS) dan kepentingannya jika tidak mematuhi keputusan parlemen untuk menghentikan kehadiran militer asing di Irak.

Iran dituduh mendukung sejumlah milisi bersenjata di Irak untuk menyerang sejumlah target AS dan kepentingan Barat. Tuduhan ini disangkal oleh Iran.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini