Pemegang Saham Darma Henwa Putuskan Rombak Jajaran Petinggi

Pemegang Saham Darma Henwa Putuskan Rombak Jajaran Petinggi Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

PT Darma Henwa Tbk (DEWA) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Kedua dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) memutuskan untuk melakukan perubahan jajaran petingginya.

“Perubahan susunan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat struktur bisnis Perseroan serta membuat Darma Henwa semakin produktif dan kompetitif dalam meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang,” sebut Wakil Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen DEWA Suadi Atma.

Selain itu, RUPS DEWA juga menjelaskan kinerja Perseroan sepanjang tahun 2019 yang cukup baik. Sepanjang 2019, DEWA berhasil membukukan pendapatan USD344,65 juta, tumbuh 24,83% dibandingkan tahun 2018. Sementara DEWA meraup laba bersih USD3,46 juta, naik 6,37% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Perusahaan Tambang Bakrie Akhirnya Berhasil Gelar RUPS, Hasilnya?

“Mencermati kondisi perekonomian yang penuh dengan tantangan, kami bersyukur bahwa Perseroan dapat melalui tahun 2019 dengan baik. Menghadapi tantangan sekaligus peluang seiring perkembangan industri batubara dan mineral yang cukup menantang, Perseroan menerapkan bauran strategi meliputi keunggulan operasional (operational excellence), penghematan biaya (cash cost reduction), kompetensi SDM dan kerjasama tim, dan prakarsa perbaikan berkelanjutan (continous improvement),” ujar Direktur DEWA Agus Efendi, dalam keterangan resmi di Jakartaa, Jumat (4/9/2020).

Ke depannya, ia meyakini kinerja DEWA akan semakin bertumbuh. Sampai semester pertama 2020, overburden removal DEWA mencapai 61,35 juta bcm, tumbuh 33,86% dibanding semester pertama 2019. Lalu coal delivery di semester pertama 2020 naik 27,96% ke posisi 9,11 juta ton.

Baca Juga: Perusahaan Bakrie Kembali Panggil Pemegang Saham, Buat Apa?

Dalam RUPSLB Kedua tersebut, Perseroan juga melakukan perubahan Anggaran Dasar menyesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan OJK yang baru tentang RUPS dan RUPS Elektronik Emiten atau perusahaan terbuka.

Berdasarkan keputusan RUPS, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi DEWA yang baru adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS:

Presiden Komisaris : Nalinkant Amratlal Rathod

Wakil Presiden Komisaris (Independen) : Suadi Atma

Komisaris Independen : Muhammad Lutfi

Komisaris Independen : Gries Mere

Komisaris Independen : Kanaka Puradiredja

Komisaris : Djajeng P. Andalaswanto

Komisaris : Ashok Mitra

DIREKSI:

Presiden Direktur : Saptari Hoedaja

Wakil Presiden Direktur : Prabhakaran Balasubramanian

Direktur : Ivi Sumarna Suryana

Direktur : Agus Efendi

Direktur : Rio Supin

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini