Ini Titah Keras Presiden Jokowi ke Kapolri Hingga Anies Dkk

Ini Titah Keras Presiden Jokowi ke Kapolri Hingga Anies Dkk Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengawasi warga agar meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Titah Kepala Negara tersebut telah dituangkan dengan diterbitkannya Instruksi Presiden 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Cuek Disebut Durhaka, Mumtaz Rais Siap Bela Jokowi dari Ayahnya

Baca Juga: Menag Islamophobia, Fadli Zon: Pak Jokowi Ganti Saja Fachrul Razi

"Instruksi tersebut ditujukan pada sejumlah menteri, Panglima TNI, Kapolri, kepala lembaga, serta gubernur, bupati, dan wali kota agar bersama melakukan pengawasan," kata Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia dalam keterangannya, Jumat (4/9/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan dalam instruksi tersebut Presiden Jokowi juga mengistruksikan agar Kepala Daerah menyusun pertunjuk pelaksanaan dalam bentuk peraturan gubernur, bupati, atau wali kota.

"Dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip hak asasi manusia dan memperhatikan betul bahwa pengawasan dilakukan dalam koridor penegakan disiplin, penegakan hukum dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini