Realme 7: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia

Realme 7: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia Foto: GSM Arena

Realme baru saja merilis seri ponsel pintar terbaru, yakni Realme 7 dan Realme 7 Pro. Bagaimanakah spesifikasi dan harga dari perangkat terbaru itu?

Melansir GSM Arena, Jumat (4/9/2020), seri terbaru Realme itu baru saja meluncur ke India, masing-masing tipe hadir dalam dua varian dan harga yang berbeda.

Meski telah meluncur ke pasar, penjualan Realme 7 baru akan berlangsung pada 10 September; melalui saluran daring.

Baca Juga: Startup Story: Janji Jiwa, Kopi yang Terjual Jutaan Gelas/Bulan

Baca Juga: Beijing Batasi Ekspor Teknologi, Bisnis di China Juga Terdampak!

Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro

Layar

Realme 7 memiliki layar penuh dengan kualitas definisi yang tinggi (full HD+ IPS) berukuran 6,5 inci, plus resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Kecepatan refresh-nya mencapai 90Hz, sedangkan layar sentuhnya punya tingkat touch sensing 120Hz. Sementara itu, Realme 7 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci.

Dapur Pacu

Perangkat terbaru Realme 7 mendapat dukungan chipset Helio G95 dari MediaTek. Komponen teknologi itu kabarnya dapat meningkatkan kapasitas ponsel saat bermain gim.

Berbeda dengan varian standar, performa Realme 7 Pro mendapat dukungan dari Qualcomm Snapdragon 720G dan memiliki sistem operasi Android 10.

Kamera

Dua ponsel pintar itu memiliki kamera mata empat alias empat lensa. Sensor utamanya berkekuatan 64MP, teknologi sensornya ialah Sony IMX682. Lebih lanjut, ada juga lensa ultra-wide 8MP, sensor kedalaman 2MP, serta lensa makro 2MP.

Untuk kamera swafoto, Realme 7 memiliki kamera 16MP, sedangkan Realme 7 Pro mempunyai kekuatan kamera depan lebih kuat; 32MP.

Baterai

Realme 7 punya baterai berdaya 5.000 mAh, sedangkan Realme 7 Pro hanya 4.500 mAh. Namun, varian Realme 7 Pro mendapat dukungan isi daya cepat hingga 65W, yang klaimnya mampu memenuhi daya baterai hanya 35 menit.

Harga dan Ketersediaan

Realme 7:

- RAM/ROM 6GB/64GB: Rp3 jutaan

- RAM/ROM 6GB/128GB: Rp3,4 jutaan

Realme 7 Pro:

- RAM/ROM 6GB/128GB: Rp4 jutaan

- RAM/ROM 6GB/128GB: Rp4,4 jutaan

Dua perangkat penerus seri Realme 6 itu hadir dalam berbagai warna, yakni: putih dan biru (Realme 7), serta biru dan perak (Realme 7 Pro).

Apakah Realme 7 sudah tersedia di Indonesia? Sayangnya, belum. Perusahaan juga belum menginformasikan perihal hadirnya Realme 7 ke Tanah Air. Tunggu kabar selanjutnya, ya!

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini