Ramai Transfer Messi, Presiden Barcelona Justru Diduga Korupsi

Ramai Transfer Messi, Presiden Barcelona Justru Diduga Korupsi Foto: Reuters/Juan Medina

Sebuah kabar kurang sedap kembali menimpa klub raksasa Liga Spanyol, yakni Barcelona, pada saat ini. Ya, Presiden mereka, yaitu Josep Maria Bartomeu disebut-sebut bakal segera mendekam dipenjara lantaran telah melakukan tindakan korupsi.

Seperti dilaporkan oleh Football Espana, Jumat (4/9/2020), pihak kepolisian menuduh Bartomeu melakukan tindakan korupsi sebagai statusnya sebagai Presiden Barca.

Baca Juga: Mengenal Jorge Messi, Ayah di Balik Karier Gemerlap Lionel Messi

Tuduhan tersebut terkait dengan kasus yang kemudian dikenal sebagai Barcagate, dan mengklaim bahwa Bartomeu secara pribadi memperoleh keuntungan finansial dari kesepakatan yang dilakukan atas nama klub.

Kisah Barcagate sendiri pertama kali muncul setelah bocornya sejumlah dokumen rahasia Barca ke publik pada awal tahun ini. Dalam dokumen tersebut, berisikan cara kerja internal dan transaksi keuangan klub yang dinilai banyak pihak sangat janggal.

Hingga kini kasus korupsi Bartomeu tersebut masih dalam penyeledikan pihak kepolisian setempat. Apabila dalam penyeledikan tersebut ditemu bukti kuat bahwa Bartomeu melakukan korupsi, maka ia pun bakal segera mendekam di penjaga.

Kabar ini pun memperpanjang kontroversi Bartomeu sebagai Presiden Barca. Terlebih pada awal tahun ini, Bartomeu juga disebut-sebut melakukan kerja sama dengan pihak ketiga dengan menggunakan nama klub untuk menjatuhkan reputasi para pemain Barca yang tak sejalan dengannya.

Sejumlah pemain Barca yang disebut-sebut dalam operasi Bartomeu tersebut di antaranya adalah Lionel Messi serta Gerard Pique. Beberapa pemain legendaris juga tak luput dari sasaran Bartomeu seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol, serta Pep Guardiola.

Selain itu masalah ini juga semakin menambah beban pikiran bagi Bartomeu sendiri. Terlebih hingga kini, Bartomeu juga belum bisa memastikan agar Messi tetap bertahan di Barca usai sang pemain menuntut agar manajemen klub memutus kontraknya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini