Mengenal Jorge Messi, Ayah di Balik Karier Gemerlap Lionel Messi

Mengenal Jorge Messi, Ayah di Balik Karier Gemerlap Lionel Messi Foto: Reuters

Nama ayah Lionel Messi, Jorge Horacio Messi, saat ini ramai diperbincangkan media. Itu karena rumor kepindahan Messi dari Barcelona semakin kencang.

Baru-baru ini, Jorge bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Rabu (2/9/2020). Keduanya berbicara panjang lebar dalam kesempatan tersebut. 

Baca Juga: Next Level Man City Rayu Messi: Kasih Saham Klub

Sayangnya, dilansir Sport, tidak ada keputusan apapun yang dibuat dalam kesempatan tersebut.

Bartomeu hanya mengatakan kalau Barcelona mau Messi bertahan. Sedangkan Jorge menegaskan keinginan putranya untuk cabut dari Camp Nou.

Menarik diulas mengenai Jorge. Sebelum kasus ini, ayah Messi memang jarang terekspos media. Itu karena sang anak setia bersama Barca sejak 2004.

Padahal, Jorge berstatus sebagai manajer Messi dan bertanggung jawab dalam urusan kontrak sang anak. Jika selama ini Messi setia kepada Barca dan menolak tawaran klub lain, ada sosok Jorge di baliknya.

Jorge awalnya merupakan manajer pabrik baja. Dia sudah melihat kejeniusan anaknya mengolah si kulit bundar pada usia 4 tahun, dia memutuskan untuk menjadi pelatih pribadi Messi.

Saat Messi berusia 14 tahun, Jorge meninggalkan jabatannya sebagai manajer pabrik baja demi fokus mengurus karier sang anak. Karena keyakinan itu, ia menyekolahkannya di klub sepak bola lokal, Grandoli. 

Karier Messi sempat terancam di usia 10 tahun, saat didiagnosis kekurangan hormon pertumbuhan. Asuransi kesehatan Jorge hanya mampu menanggung pengobatan hormon selama dua tahun, yang menelan biaya 1.000 dolar AS per bulan. Klub Messi saat itu, Newell's Old Boys setuju untuk berkontribusi, namun mengingkari janji mereka.

Pada Februari 2001, bakat Messi tercium oleh akademi Barca, La Masia. Jorge menemani Messi kecil meniti karier di Spanyol, sampai menembus tim utama pada 2004 dan menjadi pemain terbaik dunia.

Kini, di saat karier Messi di Barcelona di ujung tanduk, Jorge kembali menjadi sorotan. Dia tentunya akan mengupayakan segala cara agar sang anak dapat mendapatkan klub anyar.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini