Nama Muhammad Paling Hits dan Populer di Inggris

Nama Muhammad Paling Hits dan Populer di Inggris Foto: Unsplash/Stanley Dai

Kantor Statistik Nasional Inggris menyebutkan, nama Muhammad adalah nama bayi laki-laki yang paling populer ke-7 di Inggris dan Wales pada 2019.

Beberapa wilayah yang paling banyak menggunakan nama Muhammad untuk anaknya adalah di London, North West, Yorkshire dan The Humber, dan West Midlands. 

Menurut rilis Kantor Statistik Nasional, proporsi tertinggi anak laki-laki yang diberi dengan nama yang sama di setiap daerah tertentu berada di Pendle, Lancashire, di mana 13,1 persen dari anak laki-laki yang lahir diberi nama Muhammad.

Selain Muhammad, nama Muslim lainnya yang cukup populer adalah Ibrahim. Nama Ibrahim masuk dalam 100 daftar nama untuk anak laki-laki pada 2019.   

Nama yang paling populer secara keseluruhan di Inggris dan Wales adalah Oliver, selanjutnya George, Noah, Arthur, dan Harry. Meskipun Oliver menjadi nama terpopuler, ia hanya menempati peringkat pertama di East Midlands, Inggris Timur, Barat Daya dan Wales. Sedangkan nama Aisha tergelincir dari 100 nama terpopuler 2019, disusul Olivia, Amelia, Isla, Ava dan Mia.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini