Bocah 21 Tahun Ini Dihargai Chelsea Rp1,7 Triliun

Bocah 21 Tahun Ini Dihargai Chelsea Rp1,7 Triliun Foto: Eveningstandart

Chelsea dilaporkan telah sepakat dengan Bayer Leverkusen untuk biaya penebusan Kai Havertz. Chelsea harus mengeluarkan  71,3 juta poundsterling plus biaya tambahan lain senilai 17,8 juta poundsterling untuk memboyong Havertz ke Stamford Bridge.

Artinya, mahar transfer wonderkid berusia 21 tahun itu berjumlah 89,1 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Nilai tersebut akan membuat Havertz menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Blues.

Baca Juga: Lampard Bakal Tendang Puluhan Pemain Chelsea, Ini Daftarnya

Biaya transfernya mengalahkan Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dengan 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) dari klub Spanyol, Athletic Bilbao. Meski demikian, menurut laporan Skysport, proses perpindahan pemain 21 tahun itu saat ini belum dapat diselesaikan secara cepat. 

Pasalnya sang pemain saat ini belum dapat menjalani tes medis. Havertz, masuk dalam skuat Jerman untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol dan Swiss.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini