Benarkah Pertamina Bakal Hapus Premium dan Pertalite?

Benarkah Pertamina Bakal Hapus Premium dan Pertalite? Foto: Pertamina

Akun Facebook bernama News Bandar Tangerang (fb.com/anjas8101) mengunggah sebuah gambar dengan narasi sebagai berikut:

"Siap-siap Tambah blangsak! Pertamina Akan Hapus Premium dan Pertalite"

Hasil Cek Fakta

Berdasarkan hasil penelusuran, sebagaimana dilansir dari Cekfakta.com, klaim bahwa Pertamina akan menghapus Premium dan Pertalite adalah klaim yang keliru.

Faktanya, PT Pertamina (Persero) memastikan tetap menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite, sesuai penugasan dari pemerintah untuk menyalurkan BBM itu.

Baca Juga: Premium Tak Dijual Lagi? Pertamina Angkat Bicara

Pertamina berkomitmen penuh untuk melaksanakan penugasan sebaik-baiknya dengan menyalurkan dan menyediakan Premium di 4.700 outlet atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di samping jenis BBM lainnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina masih tetap menyediakan dan menyalurkan Premium atau BBM RON 88 atau Premium yang merupakan penugasan dari pemerintah. Sepanjang peraturan berlaku, maka penugasan pun tetap dijalankan Pertamina dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini