Gerindra Sumbar Marah: Mohon Maaf Mbak Puan, PDIP Gak Menang..

Gerindra Sumbar Marah: Mohon Maaf Mbak Puan, PDIP Gak Menang.. Foto: Sufri Yuliardi

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade dengan tegas melontarkan sindiran kepada Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Hal tersebut dilakukan terkait pernyataan Puan Maharani yang berharap semoga Sumbar menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila.

Baca Juga: Puan Maharani Bangga: 6 RUU Tuntas dan Jadi Undang-Undang

Baca Juga: Pentagon Akui Kemampuan Nuklir China Bertambah Dua Kali Lipat

Terkait itu, Andre menyebut dirinya ingin berprasangka baik kepada Puan. “Bahwa pernyataan Mbak Puan tidak mendiskretkan masyarakat Sumatera Barat,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Lanjtunya, ia memastikan bahwa Ranah  Minang adalah warga yang sangat Pancasilais. Hal itu dibuktikan dengan sederet tokoh bangsa dan perumus Pancasila seperti Mochammad Hatta, M Yamin, Agus Salim, dan sederet tokoh kemerdekaan lainnya.

Karena itu, ia mengaku heran dengan pernaytaan Puan tersebut. “Jadi, saya enggak tahu ya Mbak Puan itu dapat informasi dari mana ya, orang Sumbar kurang pancasilais ya,” heran dia.

Sambungnya, “Jangan sampai, mohon maaf Mbak Puan, PDIP enggak menang di Sumatera Barat, enggak milih PDI Perjuangan itu kami (warga Sumbar) dibilang tidak Pancasilais,” ucapnya.

“Jangan sampai PDIP kalah di sini, kami dianggap tidak pancasilais. Gitu lho,” sindirnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini