Jakarta Tuan Rumah HPN 2021, Anies Baswedan Sodorkan Ancol

Jakarta Tuan Rumah HPN 2021, Anies Baswedan Sodorkan Ancol Foto: Sufri Yuliardi

Terkait dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari, untuk tahun 2021 sudah dipastikan Jakarta sebagai tuan rumah.

HPN yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Dipastikannya Jakarta sebagai tuan rumah HPN 2021 atas usulan dari Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat).

Baca Juga: Anies Baswedan Dapat 'Teguran' dari PSI, Katanya...

Dari usulan itu, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan sangat menyambut baik kepercayaan PWI kepada DKI Jakarta sebagai tuan rumah HPN pada 2021 mendatang.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan walaupun HPN nantinya akan disesuaikan dengan kondisi Covid-19 saat ini," ujar Anies.

Terkait pelaksanaannya, Anies pun menyebutkan pelaksaanaan HPN pada 9 Februari nantinya akan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

"Semoga saat pelaksanaan HPN, pandemi sudah berlalu sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa karena akibat pandemi Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar," kata Anies.

Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan memberikan dukungan sepenuhnya pada acara HPN. Serta menunjuk tempat puncak acara HPN di Ancol.

"Saya mengusulkan Ancol sebagai lokasi puncak acara HPN 2021. Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga memenuhi syarat acara yang memenuhi standar protokol kesehatan," jelas Anies.

Sementara itu, Auri Jaya selaku Ketua Panitia HPN 2021 sudah menyiapkan jenis kegiatan seperti pertemuan langsung dan secara virtual yang tetap berjalan semarak dan berbobot seperti Hari Pers sebelumnya.

"Secepatnya kami akan melakukan rapat, panitia selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Pemprov DKI untuk mempersiapkan acara ini secara baik," tutur Auri yang juga sukses sebagai Ketua Panitia HPN 9 Februari 2020 itu.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini