Tembus Rp1.000 T, Mantan Istri Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Tembus Rp1.000 T, Mantan Istri Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia Foto: Twitter/poetrybymario

Mantan istri Jeff Bezos, Mackenzie Scott telah dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia. Hal ini berkat harta gono-gini yang didapatkan Scott saat bercerai dengan sang pendiri Amazon. Sebagaimana diketahui, Scott memiliki saham Amazon sebesar 4 persen yang merupakan 25 persen dari kepemilikan Bezos.

Harta kekayaan Scott telah melonjak sebesar USD30,3 miliar (Rp449 triliun) berkat saham Amazon yang terus melonjak di tengah pandemi Covid-19. Dilansir dari Dailymail di Jakarta, Kamis (3/9/2020) berdasarkan Bloomberg Billionaires Index kekayaan bersih Scott saat ini mencapai USD67,4 miliar atau setara hampir Rp1.000 triliun (kurs Rp14.700).

Baca Juga: Sumbang Rp25 T, MacKenzie Mantan Istri Bezos Dibilang Pelit

Saham Amazon telah meningkat dari hampir USD2.000 menjadi USD3.500 per lembar sahamnya sejak awal tahun 2020. Kini, penulis novel ini menjadi wanita terkaya di dunia dan orang terkaya ke-12 di dunia menggeser Francois Bettencourt Meyers, sang pewaris L'Oreal.

Saat penyelesaian perceraian Bezos dan Scott bulan Juli tahun 2019 lalu, mantan pasangan ini mencapai penyelesaian dengan memberi Scott sekitar 19,7 juta saham Amazon.com. Hal itu memberi Scott empat persen saham di perusahaan. Hasilnya, perjanjian itu menjadikan Scott sebagai orang terkaya ke-22 di dunia dan wanita terkaya ketiga di dunia saat itu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini