Insentif Molor, Atlet Kabupaten Bandung Barat Tagih Janji KONI

Insentif Molor, Atlet Kabupaten Bandung Barat Tagih Janji KONI Foto: Rahmat Saepulloh

Terlambatnya pembayaran insentif atlet, pelatih, mekanik dan Dana Operasional Cabang Olahraga (DOP) cabang olahraga (cabor) KONI Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat tahun 2020 sangat disayangkan para cabor. 

"Kami mempertanyakan kejelasan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, yang hingga saat ini belum diterima oleh sebagian besar cabor," kata Ketua Cabor Gantole Kab. Bandung  Barat Dadang Kardus kepada wartawan di Bandung, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: 87 Orang Olahraga di Pakansari Tak Pakai Masker, Kena Sanksi

Baca Juga: Ini Dia Harga Sepatu Olahraga Termahal di Dunia, Harganya Edan!

Dadang menjelaskan saat ini baru 6 cabor yang telah menerima DOP dengan nilainya bervariasi sementara 59 cabor lainnya hingga saat ini belum menerima anggaran tersebut.

"Pencairan anggaran pembinaan berupa dana hibah dari Dinas Pemuda dan Olahraga KBB sebesar R10 miliar untuk tahun anggaran 2020 sudah 100 persen, namun hingga saat ini baru 30 persen yang baru diberikan kepada cabor," ungkapnya.

Menurutnya, jika masalah ini terus berlarut-larut tanpa ada kejelasan, tidak menutup kemungkinan para cabor akan melakukan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan KONI KBB dengan menolak semua laporan dalam rapat pertanggungjawaban yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2020 mendatang. Hal ini akan berdampak psikologis atlet terhadap tanggungjawab kepada masyarakat KBB dengan hasil perolehan mendali di Porda Jabar 2020 nanti

"Kalo dana pembinaan tidak cair, kita akan melakukan mosi tidak percaya saat laporan pertanggungjawaban pengurus," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini