Anies Baswedan Dapat 'Teguran' dari PSI, Katanya...

Anies Baswedan Dapat 'Teguran' dari PSI, Katanya... Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko

Rencana Pemprov DKI Jakarta yang membeli robot pemadam kebakaran mendapat tanggapan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, memberikan kritikan terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan presenter televisi itu menyatakan, PSI bukan tidak setuju atau bahkan menentang langkah Anies. Hanya saja, harga beli robot bernama LUF 60 yang menjadi sorotan. Grace menyampaikan komentarnya lewat akun Twitter pribadinya, @grace_nat, Rabu, 2 September 2020.

Baca Juga: Anies Baswedan Mulai Kehilangan Arah

"Robot LUF 60 yang dibeli pemprov DKI dengan uang rakyat harganya Rp8,89 miliar, padahal jika dibandingkan dengan negara lain seperti Singapura dan Kanada, harganya hanya Rp4 miliar hingga Rp5 miliar," begitu tulis Grace.

Ia pun meminta Anies untuk benar-benar menggunakan uang pajak masyarakat Jakarta secara bijak. Termasuk dalam penggunaannya agar lebih diprioritaskan untuk keperluan yang benar-benar bermanfaat.

"Jangan hamburkan uang rakyat, Pak," tulisnya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini