Premium Dihapus, PKS Ngegas: Pemerintah Cuma Bisa Memeras Rakyat!

Premium Dihapus, PKS Ngegas: Pemerintah Cuma Bisa Memeras Rakyat! Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Politisi PKS Netty Prasasetiyani Aher, ikut menyoroti rencana Pertamina yang akan menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite.

Menurut dia, penghapusan dua jenis BBM, ini dinilai akan menambah beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi nasional yang tengah terjun bebas.

Baca Juga: Gak Setuju Premium Dihapus, PKS: Rakyat Butuh BBM Murah

Baca Juga: Terkuak, Rahasia Pertamina Hapus Premium Pelan-pelan

Ia juga menilai pemerintah tidak peka melihat kondisi masyarakat yang dihimpit keterpurukan ekonomi imbas Covid-19. “Banyak masyarakat penghasilannya menurun dan juga tidak berpenghasilan karena di-PHK atau dirumahkan akibat Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Rabu (2/9/2020).

“Kenapa pemerintah justru ingin menghapus premium dan pertalite? Artinya pemerintah memaksa rakyat untuk membeli pertamax yang harganya lebih mahal,” sambungnya.

Lanjutnya, ia menilai penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite, jelas-jelas akan membuat bebas masyarakat bertambah.

“Perlu dicatat bahwa penghapusan BBM jenis premium dan pertalite akan berdampak pada banyak hal,” ungkapnya.

Seperti, kemungkinan harga-harga kebutuhan lain akan turut juga naik dan ini akan semakin memberatkan keluarga pra-sejahtera.

“Padahal ada sekitar 17 persen keluarga pra-sejahtera di Indonesia yang butuh bantuan pemerintah, bukan justru dibebani” tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini