Tak Dukung Eri di Surabaya, Ancaman Megawati Ngeri!

Tak Dukung Eri di Surabaya, Ancaman Megawati Ngeri! Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan para kadernya segera berkonsolidasi memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya. Megawati menginstruksikan semua jajarannya harus satu barisan dan tidak ada yang bermanuver sendiri.

Pesan tersebut tegas disampaikan Megawati saat memberikan arahan dalam acara pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang kelima melalui telekonferensi, Rabu (2/9/2020). PDIP mengakhiri spekulasi pasangan calon yang diusung di Pilkada Surabaya dengan mengajukan nama Eri Cahyadi-Armuji.

Baca Juga: Gantikan Risma di Surabaya, PDIP Resmi Usung Eri Cahyadi

Megawati mengingatkan konsolidasi dan gotong royong partai merupakan elemen utama dalam memenangkan pemilu, bukan hanya persoalan menang dan kalah.

”Mana pernah loh, kalau kita kalah, saya koar-koar begini lah, begitu lah. Enggak. Saya hanya bilang konsolidasikan partai kita. Makanya saya bilang, awas Surabaya, siapa yang bermain, melawan saya. Ingat, mana dia, Surabaya,” kata Megawati mengingatkan para kadernya.

”Kalau ada yang nyeleweng-nyeleweng, sudah tahu saya. Makanya pengumuman ini terbuka untuk umum. Silakan saja karena saya sudah ceritakan itu hak prerogatif saya. Siapa tidak mau nurut pada ketumnya sebagai simbol partai, saya jatuhkan sanksi,” kata Megawati. 

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini