Top Abis, Citilink Sabet Penghargaan Khusus dari IDX Channel

Top Abis, Citilink Sabet Penghargaan Khusus dari IDX Channel Foto: Dok. Citilink

Maskapai penerbangan Citilink meraih penghargaan khusus sebagai perusahaan dengan inovasi respon strategis di masa pandemi atas inovasi ‘Travelogistic’ dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia yang diselenggarakan oleh IDX Channel, Rabu (2/9).

Baca Juga: Duh!! Gegara Pengawasan Kendor, AP II Buat Citilink Amsyong

Baca Juga: Tegas! Citilink Gak Akan Kasih Ampun Karyawan yang Pakai Narkoba

Inovasi ini diberikan smelalui tahap penilaian dan penjurian oleh Dewan Juri sejak 2 bulan lalu.

“Seiring dengan menurunnya pendapatan penumpang di masa pandemi dan meningkatnya industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia, Citilink mengambil peluang ‘Travelogistic’ yaitu inovasi pengembangan lini bisnis kargo diantaranya dengan mengkonversi pesawat penumpang berjenis B737-500 menjadi Freighter, membuka layanan charter kargo ke berbagai destinasi, serta menambah kapasitas bisnis kargo dengan mendayagunakan pesawat-pesawat reguler penumpang untuk mengangkut kargo,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra, Rabu (2/9).

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa pengembangan lini bisnis kargo ini telah menjadi sumber pendapatan utama Citilink di awal masa pandemi dengan kontribusi pendapatan yang meningkat dari 9% menjadi 45%. Selama masa pembatasan penerbangan, Citilink memaksimalkan utilisasi pesawat dengan mengoperasikan 20% armadanya sebagai angkutan kargo.

Hingga Agustus 2020, Citilink telah mengangkut kargo ke berbagai destinasi seperti Makassar, Medan, Balikpapan, Kendari serta beberapa rute internasional Singapura, Cina dan berbagai rute lainnya dengan total muatan kargo yang diangkut sekitar 18 ribu Ton. Ke depannya, Citilink akan melakukan ekspansi bisnis kargo ke Kawasan Timur Indonesia.

Di tahun 2020 ini merupakan penghargaan ke-empat yang diraih Citilink setelah sebelumnya meraih penghargaan “Best ASEAN Tourism Photo” dan “Best ASEAN Airline Program” dari ASEAN Tourism Association dan penghargaan “Best Low-Cost Airline in Asia” dari TripAdvisor.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini