Terbitkan Surat Utang, Jasa Marga Berharap Dapat Dana Rp2 T

Terbitkan Surat Utang, Jasa Marga Berharap Dapat Dana Rp2 T Foto: Sufri Yuliardi

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap I tahun 2020 senilai Rp2 triliun. Surat utang ini bagian dari obligasi berkelanjutan II dengan total nilai emisi sebesar Rp4,5 triliun.

Manajemen Jasa Maarga menyatakan bahwa dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan dipergunakan untuk modal kerja, dan tidak terbatas pada pemeliharaan jalan tol dan sarana penunjang jalan tol.

“Serta peningkatan fasilitas jalan tol dan sarana penunjang jalan tol,” uhar Manajemen dalam prospektus ringkas yang diterbitkan Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Cari Utang Lagi, Jasa Marga Incar Dana Rp1 T dari Penerbitan SBK

Disebutkan pula bahwa obligasi ini akan diterbitkan dalam tiga seri, yakni seri A senilai Rp1.100.350.000.000 dengan kupon 7,90% dan tenor 3 tahun, seri B senilai Rp286 miliar berkupon 8,25% dan tenor 5 tahun, seri C Rp90,050 miliar berkupon 8,60% dan tenor 7 tahun, serta seri D Rp523,6 miliar berkupon 9% dan tenor 10 tahun.

Jasa Marga pun telah menetapkan BNI Sekuritas, CIMB Niaga Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas Indonesia untuk menjadi penjamin emisi. Dan Wali amanatnya adalah Bank Mega.

Adapun, pernyataan efektif dari OJK sudah diterbit pada 31 Agustus, masa penawaran umum berlangsung pada 2-3 September, penjatahan pada 4 September, pengembalian uang pemesanan dan distribusi obligasi secara elektronik pada 8 September, serta pencatatan di BEI 9 September. 

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini