Perusahaan Keluarga Kalla Butuh Ratusan Miliar Buat Bisnis PLTA

Perusahaan Keluarga Kalla Butuh Ratusan Miliar Buat Bisnis PLTA Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Perusahaan milik keluarga Kalla, PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) menyatakan bakal mengambil bagian atas saham baru yang akan diterbitkan oleh entitas usaha yang bergerak dibidang pembangkit listrik tenaga air yakni PT Malea Energy (PTME). Rencananya, PTME bakal menerbitkan saham sebanyak-banyaknya 216.000 lembar saham atau 8,85 % dari ekuitas PTME. Sehingga, jumlah dana yaang akan diraup PTME mencapai senilai Rp216 miliar. 

Aksi korporasi ini diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan. Dengan terlaksanakannya transaksi ini, perseroan akan dapat semakin mengembangkan usahanya di bidang Investasi Energi melalui Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Baca Juga: Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa Positif Corona

"Selain itu transaksi ini akan meningkatkan laba perseroan yang dapat menciptakan nilai tambah kembali bagi pemegang saham sekaligus memberikan deviden bagi pemegang saham," papar Manajemen BUKK, dalam keterbukaan informasi, di Jakarta, Rabu (2/9/2020). 

Perseroan berencana untuk mengembangkan salah satu bidang usahanya sesuai dengan Bisnis Plan Perseroan yaitu bisnis pembangkit listrik tenaga air dengan meningkatkan penyertaan modal di PTME.

Baca Juga: Butuh Duit Senilai Triliunan Rupiah, Medco Lepas Miliaran Saham

Pada saat transaksi, PTME mempunyai potensi yang baik karena lokasi pembangunan proyek pembangkit oleh PTME berada pada lokasi yang strategis dan sudah memiliki Nota Kesepahaman dengan PT PLN (Persero) sebagai pembeli tenaga listrik. PTME telah menguasai lahan serta memiliki design engineering yang lengkap untuk proyek pembangunan pembangkit miliknya.

"Dengan dilakukannya peningkatan modal di PTME, diharapkan dapat meningkatkan laba Perseroan yang akan meningkatkan profitabilitas Perseroan."jelas Manajemen BUKK. 

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini