Induk Rumah.com Terima Tambahan Investasi Rp3,2 Triliun

Induk Rumah.com Terima Tambahan Investasi Rp3,2 Triliun Foto: Boyke P. Siregar

PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti (Proptech) induk usaha Rumah.com, hari ini mengumumkan telah mendapatkan tambahan investasi senilai US$300 juta atau sekitar Rp3,2 triliun dalam putaran pendanaan baru-baru ini dari firma investasi TPG dan KKR (melalui pendanaan KKR Asian Fund III).

Investasi ini datang pada perusahaan yang saat ini memiliki pertumbuhan pendapatan 24% (yoy), melebihi perkiraan 2019 dengan menguasai 57% pangsa pasar (empat kali kompetitor terdekat).

Perusahaan mengklaim menjadi pemimpin proptech di lima pasar di wilayah Asia Tenggara dengan marketplace, yakni PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Rumah.com dan RumahDijual.com di Indonesia, Batdongsan.com.vn di Vietnam, dan DDproperty.com di Thailand.

Baca Juga: IHS Markit: Laju Manufaktur Asean Mendekati Stabil

Baca Juga: 13 Ribu UMKM Binaan Anies Cs Segera Diguyur Modal dari KoinWorks

Pendanaan tersebut akan mempercepat strategi pertumbuhan PropertyGuru di semua pasar utama saat grup meningkatkan investasinya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat dalam ekosistem properti.

Dukungan berkelanjutan dari TPG (selama lima tahun terakhir) dan KKR (selama dua tahun terakhir) akan membuat PropertyGuru berinvestasi lebih lanjut di area pertumbuhan strategis yang teridentifikasi, termasuk marketplace pembiayaan rumah yang diluncurkan tahun ini, PropertyGuru Finance; penjualan ujung ke ujung sebagai solusi pemberdayaan untuk pengembang properti, PropertyGuru FastKey; dan kemampuan data untuk memberdayakan pencari properti di seluruh Asia Tenggara untuk mencari, membiayai, dan memiliki rumah mereka.

"Kinerja keuangan kami yang kuat selama beberapa tahun terakhir memungkinkan kami untuk berinvestasi secara agresif dan cerdas, untuk membangun apa yang saat ini menjadi platform teknologi terintegrasi dan berbeda yang melayani peluang unik di pasar Asia Tenggara," kata Hari V Krishnan, CEO & Managing Director PropertyGuru Group, lewat keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini