Pinta Jaga Jaringan Belajar Daring, Wagub Sumut Minta Telkomsel..

Pinta Jaga Jaringan Belajar Daring, Wagub Sumut Minta Telkomsel.. Foto: Khairunnisak Lubis

Pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik. Telkomsel sebagai operator dengan jangkauan jaringan terluas tentunya akan mampu memenuhi kebutuhan belajar jarak jauh. Hal Ini dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Selasa (2/8/2020).

Baca Juga: Telkomsel Sosialisasikan Program Belajar Jarak Jauh di Medan

“Selain kuota, jangkauan dan kualitas jaringan menjadi prioritas utama kenyamanan masyarakat terutama guru dan pelajar," katanya.

Wagubsu yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring.

GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagut Ridwan Simanullang menyampaikan bahwa Telkomsel Regional Sumbagut  telah melakukan penambahan kapasitas jaringan dibeberapa wilayah di Sumatera Utara agar proses belajar mengajar jarak jauh bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala berarti.

“Untuk Wilayah di Sumatera Utara, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 52%, terutama di wilayah residensial. Selain itu, kami juga terus memperluas jangkauan jaringan," katanya.

Telkomsel telah menyiagakan tim yang secara khusus menangani quality monitoring dan quality improvement agar selalu dapat memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital. 

“Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Wilayah Sumatera Utara," pungkasnya.  

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini