Lewat Balai Wyata Guna, Kemensos Fasilitasi Rehabilitas Sosial

Lewat Balai Wyata Guna, Kemensos Fasilitasi Rehabilitas Sosial Foto: Rahmat Saepulloh

Kementerian Sosial RI (Kemensos) melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna melaksanakan layanan rehabilitasi sosial berbasis keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Kasubag Tata Usaha Wiyata Guna Bandung Gunawan mengatakan tujuannya untuk mengembangkan dan meingkatkan kapabilitas serta tanggung jawab sosial penyandang disabilitas sensorik netra.

Baca Juga: Muncul Covid-19 Kluster Industri, Jabar Sebar PCR Portable

Baca Juga: Telkomsel Sosialisasikan Program Belajar Jarak Jauh di Medan

"Layanannya tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19,"katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (2/9/2020).

Layanan rehabilitasi sosial tersebut dilaksanakan selama 20 hari dengan sistem on-off. Layanan berbasis keluarga akan memberikan ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas sensorik netra tetap berada dengan keluarga dekatnya.

Pogram ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh penyandang disabilitas sensorik netra di cianjur.

"Semoga program ini dapat bermanfaat untuk penyandang Disabilitas," ujarnya.

Adapun, Kepala Balai Wyata Guna, Sudarsono mengatakan Kemensos melalui pihaknya selalu mendorong kemandirian bagi penyandang disabikitas sensorik netra.

"Kemensos melalui BRSPDSN Wyata Guna akan mendorong kemadirian sosial bagi penyandang disabikitas sensorik netra melalui program rehabilitasi sosial sesuai denganu kebutuhannya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, peserta layanan rehabilitasi, Deden mengaku bangga dengan adanya layanan rehabilitasi sosial Penyandang Disabilitas, untuk itu siap memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Terima kasih atas layana rehabilitasi sosial bagi tuna netra dan kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kehidupan kami," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini