Gantikan Risma di Surabaya, PDIP Resmi Usung Eri Cahyadi

Gantikan Risma di Surabaya, PDIP Resmi Usung Eri Cahyadi Foto: Antara/Fikri Yusuf

Teka-teki pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya terjawab. Dalam pengumuman pasangan calon kepala daerah gelombang V, Rabu (2/8/2020), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akhirnya resmi mencalonkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Baca Juga: Ini Cara Risma Keluar dari Dampak Resesi di Surabaya

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya," ujar Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang disiarkan secara virtual.

Eri Cahyadi saat ini adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, sedangkan Armuji adalah kader tulen PDIP yang juga anggota DPRD Jawa Timur. Selain sebagai Bappeko, Eri Cahyadi juga dikenal sebagai jagoan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pencalonan Eri Cahyadi sebagai bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP sungguh mengejutkan. Sebab, selama ini, nama Wakil Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana yang merupakan kader tulen PDIP, juga digadang-gadang sebagai calon kuat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini