Startup Story: Sembapur, Pemasok Sembako Milik Bang Sandi

Startup Story: Sembapur, Pemasok Sembako Milik Bang Sandi Foto: Sufri Yuliardi

Pandemi COVID-19 melahirkan berbagai inovasi di kalangan pengusaha; termasuk Sandiaga Uno. Pegiat bisnis itu menginisiasi startup yang bergerak di bidang pangan.

Nama startup yang Sandi usung itu bernama Sembapur; menawarkan pemenuhan kebutuhan pokok dari pemasok pertama dengan harga terbaik, serta membuka lapangan pekerjaan baru.

"Sata meggagas startup Sembapur agar jadi salah satu bukti kepedulian untuk masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mendorong kelahiran pengusaha makanan, yang jadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi bangsa," jelas Sandi.

Baca Juga: Startup Story: HiPajak, Startup Pajak yang Menang Lomba Alibaba!

Baca Juga: Konglomerat Samsung Group Didakwa Atas Dugaan Penipuan

Selain itu, pengusaha yang juga mantan Wakil Gubernur DKI itu ingin agar Sembapur bisa membantu menjaga ketahanan pangan Tanah Air melalui pemetaan food estate di sejumlah wilayah.

Bagaimana caranya? Menurut Sandi, Sembapur bakal bekerja sama dengan para pelaku bisnis makana di sejumlah wilayah. "Kami memberi akses, kemudahan, pendampingan, dan kompetisi harga supaya bisnis tersebut bisa bertumbuh lalu jadi solusi berlangsungnya bisnis dan berkontribusi bagi perekonomian," papar Sandi lagi.

Saat ini, Sembapur menggandeng foodstation BUMD DKI, beberapa pengusaha, serta anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Kamrussamad.

Saat ini, Sembapur baru tersedia di wilayah Jabodetabek. Namun, perusahaan rintisan itu kabarnya akan melebarkan sayap ke Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini