Zoom Makin Populer, Kekayaan Eric Yuan Naik Rp97 T dalam Semalam

Zoom Makin Populer, Kekayaan Eric Yuan Naik Rp97 T dalam Semalam Foto: CNBC.com

Pendiri Zoom, Eric Yuan telah menyaksikan lonjakan kekayaan berkat aplikasi video konferensi buatannya semakin populer di dunia. Pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi Eric Yuan.

Berdasarkan data yang dikutip dari Bloomberg di Jakarta, Rabu (2/9/2020) kekayaan Eric Yuan melonjak USD6,6 miliar atau lebih dari Rp97 triliun dalam sehari. Sejak Zoom populer di kala pandemi, Yuan tekah masuk dalam daftar miliarder.

Baca Juga: Saingan Zoom Muncul, Telekonferensi Bisa Selalu Aktif

Hanya dalam beberapa bulan terakhir, kini hartanya telah mencapai USD23 miliar (Rp339 triliun). Kekayaannya berasal dari saham Zoom yang melonjak 41 persen pada penutupan perdagangan Senin (31/8/2020) waktu AS.

Pelaku pasar memburu saham Zoom setelah perusahaan itu melaporkan kinerja yang baik. Untuk diketahui, pendapatan Zoom sepanjang Mei-Juli 2020 melonjak 355 persen menjadi USD663,5 juta. Lonjakan pendapatan itu menjadi yang tertinggi kedua di antara emiten Nasdaq 100 Index di belakang perusahaan farmasi Moderna.

Zoom diprediksi bisa menyentuh pendapatan sebesar USD2,39 miliar pada 2020 yang secara tahun fiskal berakhir pada Januari 2021. Proyeksi ini naik empat kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Selain Eric Yuan, lonjakan kekayaan juga dirasakan oleh taipan teknologi lainnya seperti Jeff Bezos dan Elon Musk.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini