Tutup Lapak Blanja.com, Telkom Buka-Bukaan Lakukan Itu karena...

Tutup Lapak Blanja.com, Telkom Buka-Bukaan Lakukan Itu karena... Foto: Tanayastri Dini Isna

Terhitung mulai Selasa, 1 September 2020 kemarin, layanan Blanja.com resmi dihentikan. Meski begitu, e-commerce yang menjadi usaha patungan antara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan eBay itu mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menyelesaikan transaksi yang sudah masuk, mulai dari pembelian, penjualan, pembayaran, hingga pengiriman.

Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng! Rupiah Hari Ini Babak Belur Lawan Dolar AS

Berdasarkan pengumuman resminya, penutupan Blanja.com ini dilakukan berkenaan dengan perubahan strategi bisnis di Blanja.com. Hal itu juga diamini oleh Direktur Digital Business Telkom, yakni Fajrin Rasyid yang mengatakan bahwa mulai 1 Oktober 2020 mendatang, Telkom hanya akan berfokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi business to business (B2B). 

Berkaian dengan penutupan layanan Blanja.com, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelanggan yang selama ini memberi kepercayaan kepada Blanja.com.

"Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," pungkasnya secara tertulis, Rabu, 2 September 2020.

Baca Juga: Didukung Telkomsel, Fish On Sediakan Teknologi untuk Nelayan

Berikut ini adalah pengumuman resmi penutupan layanan Blanja.com.

Teman BLANJA yang terhormat,

Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh BLANJA.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan. Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan.

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini antara BLANJA dan Teman BLANJA.

Selanjutnya kami himbau Teman BLANJA untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020 dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:

*Cara penarikan saldo Dompet BLANJA sebelum 30 September 2020 bisa dilihat di bawah laman ini, atau pada tautan berikut klik disini untuk versi mobile dan klik disini untuk versi dekstop

*Cara penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan email ke support@blanja.com dengan email yang terdaftar di BLANJA dan melampirkan file identitas diri (KTP dan copy buku rekening).

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan mengirimkan email ke: support@blanja.com .

Salam Hangat,

Tim BLANJA

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini