PKS Tak Merasa Tersaingi Kehadiran PAN Reformasi

PKS Tak Merasa Tersaingi Kehadiran PAN Reformasi Foto: Sufri Yuliardi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak merasa tersaingi atas munculnya PAN Reformasi, meski keduanya sama-sama berbasis Islam. Hal itu ditegaskan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Semua boleh masuk ke ceruk manapun. Partai dengan kaderisasi yang baik, militansi, dan advokasi pada masyarakat yang akan bertahan," ujar Mardani.

Baca Juga: Soal PAN Reformasi, Eko Patrio: Ini Partai Hoaks

Mardani menghormati Amien Rais sebagai tokoh bangsa yang menggawangi pembentukan PAN Reformasi. Amien merupakan salah satu tokoh reformasi.

"Pak Amien Bapak Reformasi. Ahli dan pelaku sejarah dalam politik Indonesia," ucapnya.

Anggota Komisi II DPR ini mengatakan hak setiap warga negara untuk membuat partai politik. Siapa pun dipersilakan berkompetisi dengan sehat. Mardani juga menyarankan PAN Reformasi nantinya dapat rukun dengan PAN yang digawangi Zulkifli Hasan dan juga parpol lainnya.

Seperti diketahui, Amien Rais akan launching partai politik di akhir tahun ini. Casing-nya tidak jauh berbeda dengan partai bentukan Amien Rais sebelumnya, PAN. Mulai dari nama hingga logo.

Demikian disampaikan mantan politisi PAN Agung Mozin. "Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama Partai PAN Reformasi, sedangkan logo tidak jauh berbeda dengan logo PAN," ujar Agung.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini