Partai Amien Rais Harus Rebut Pemilih PAN

Partai Amien Rais Harus Rebut Pemilih PAN Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menyebutkan bahwa kemiripan logo dan nama partai baru dengan PAN yang dimotori Amien Rais dan putranya Hanafi Rais bagian dari strategi menarik basis pemilih PAN.

Menurut Adi, PAN sampai hari ini identik dengan Amien Rais. "Tak ada pilihan lain, kalau PAN reformasi mau besar, harus merebut pemilih PAN," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Amien Rais antara Berkah dan Malapetaka bagi PAN

Adi mengatakan, problemnya apakah Amien bisa melakukan hal itu. Adi melihat tentu saja sangat sulit. Karena, PAN saat ini sangat konsolidatif dengan kembalinya Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir yang menjadi dewan kehormatan dan pembina PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan.

Analis politik asal UIN Jakarta ini pun melihat, tak mudah bagi pengurus PAN genit pindah haluan ke PAN reformasi. Terutama yang saat ini menjadi pengurus dan anggota dewan.

"Risiko dipecat. Sementara, di PAN reformasi tak ada jaminan jadi apapun karena partai baru," pungkas dia.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini