Miliarder Termuda dalam Sejarah, Harta Mark Zuckerberg Rp1.600 T

Miliarder Termuda dalam Sejarah, Harta Mark Zuckerberg Rp1.600 T Foto: Reuters/Jonathan Ernst

Mark Zuckerberg menemukan Facebook saat ia masih berkuliah di Harvard University dengan nama awal The Facebook pada tahun 2004. Awalnya, The Facebook hanya ditujukan untuk para mahasiswa tetapi akhirnya ia buka untuk umum hingga mendunia.

Mungkin, Zuckerberg sendiri tak pernah menyangka bahwa karyanya bisa menjadikan ia miliarder dunia. Pria kelahiran 14 Mei 1984 ini pun menjadi miliarder berharta lebih dari USD100 miliar. Tepatnya, berdasarkan Forbes Real Time Net Worth, harta kekayaan pria 36 tahun ini mencapai USD108,4 miliar atau sekitar Rp1.600 triliun, asumsi kurs Rp14.700/USD1.

Baca Juga: Bye Zuckerberg! Elon Musk Kini Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Hanya empat orang di dunia yang memiliki harta lebih dari USD100 miliar. Jawaranya adalah Jeff Bezos, pendiri Amazon dengan harta USD204,6 miliar. Disusul Bill Gates, pendiri Microsoft dengan harta USD117,3 miliar. Lalu, Elon Musk pendiri Tesla yang kekayaannya meningkat tajam menjadi USD110 miliar.

Mark Zuckerberg adalah orang paling muda yang pernah ada saat meraih status miliarder atau kekayaan tembus USD1 miliar, tepatnya saat ia berumur 23 tahun. Itu dicapainya saat Facebook melantai di bursa saham.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini