Barcelona Harus Ikhlas, Messi Sudah Ogah Gabung Lagi

Barcelona Harus Ikhlas, Messi Sudah Ogah Gabung Lagi Kredit Foto: Antara/Manu Fernandez/Pool via REUTERS

Barcelona diyakini tidak mungkin lagi merayu Lionel Messi agar tetap bertahan. Penyerang asal Argentina itu dianggap sudah siap mental untuk meninggalkan Camp Nou dan melanjutkan kariernya ditempat lain.

Itu disampaikan pemain legenda Jorge Valdano. Mantan ujung tombak dan pelatih Real Madrid itu meyakini Messi sudah bukan lagi pemain Barcelona. Sebab, La Pulga sudah melakukan pemberontakan dengan tidak mengikuti latihan pra-musim bersama pelatih anyar, Ronald Koeman.

Valdano menilai itu sebagai bukti sahih kalau kompatriotnya tersebut sudah lepas hubungan dengan Barcelona. Walau belum mengetahui ke mana akan berlabuh, dia percaya Messi benar-benar telah meninggalkan Blaugrana.

Baca Juga: Lionel Messi Minta Pep Guardiola Lobi Barcelona

“Apakah dia akan bergabung bersama klub lain atau kembali ke kampung halaman, yang jelas dia sudah meninggalkan Barcelona. Saya sepenuhnya yakin. Saya tidak punya keraguan,” ucap Valdano yang juga pernah menjadi direktur olahraga Madrid.

Valdano menyadari masih ada yang memprediksi Messi bakal mengubah keputusannya dengan tetap bertahan bersama Barcelona. Sebab, dia pernah melakukan itu ketika memutuskan mundur dari Timnas Argentina setelah kalah dari Chile di final Copa America 2016.

“Semakin cepat Barcelona menyadari akan kehilangan pemain terbaiknya dalam sejarah, semakin cepat pula mereka bisa fokus untuk melakukan pembenahan. Intinya, semakin lama masalah ini, bisa merugikan Barcelona,” tutupnya, dilansir marca.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini