TikTok Pepet Netflix, Biar Bisnis di Amerika Dibeli Ya?

TikTok Pepet Netflix, Biar Bisnis di Amerika Dibeli Ya? Kredit Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Kabarnya, TikTok mendekati Netflix supaya bersedia membeli operasional bisnisnya di Amerika Serikat (AS). Lantas, seperti apa respons platform streaming film itu?

Asal tahu saja, pendekatan TikTok ke Netflix itu terjadi karena Presiden Donald Trump mengancam akan menghentikan bisnis TikTok di Amerika Serikat (AS).

Sayangnya, mengutip laman SCMP, Senin (31/8/2020), Netflix tak menerima penawaran TikTok.

Baca Juga: China Ubah Aturan Ekspor Teknologi, Balas Dendam ke Amerika?

Baca Juga: Huawei Bakal Banting Setir ke Sektor Ini, Demi Selamatkan Bisnis

Tidak ada keterangan rinci mengenai alasan keputusan Netflix. Yang jelas, perusahaan itu enggan mengambil alih operasional TikTok di AS.

Sekadar informasi, beberapa nama perusahaan raksasa AS kabarnya telah terlibat dalam negosiasi pembelian TikTok AS dari tangan ByteDance; dari Microsoft, Apple, Twitter, Alphabet, Walmart hingga Oracle.

Namun, hanya Microsoft yang menunjukkan minatnya secara terang-terangan. Jika sudah ada kesepakatan antara dua pihak, maka Microsoft akan mengambil alih TikTok di pasar AS, Kanada, Selandia Baru, dan Australia.

Lebih lanjut, ByteDance tak main-main dalam menentukan harga jual TikTok. Menurut laporan media setempat, penjualan TikTok ada di kisaran 10 miliar dolar AS-50 miliar dolar AS.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini