President University Kini Bisa Akses Pembiayaan Pintek

President University Kini Bisa Akses Pembiayaan Pintek Kredit Foto: Pintek

Pintek, perusahaan financial technology (fintech) untuk pendidikan, kembali melebarkan jaringannya di pembiayaan pendidikan.

Kali ini perusahaan resmi melakukan kerja sama dengan President University untuk memberikan akses pendanaan biaya kuliah untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa President University.

Kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pada awal 2020 memengaruhi pengambilan kebijakan di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Berbicara mengenai Kampus Merdeka pada masa pandemi ini, Nadiem mengakui bahwa pandemi Covid-19 menjadi masa sulit karena berdampak pada kesehatan, ekonomi, serta pendidikan.

Baca Juga: Bantu UMKM, TopKarir Gratiskan Pemasangan Iklan di Platformya

Baca Juga: Bayar Langganan Spotify Kini Bisa Lewat GoPay

Saat ini dirinya berfokus untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak krisis agar pendidikannya tidak terputus. Harapannya, mahasiswa tetap dapat menjalankan pendidikan sehingga bisa melewati masa yang sulit.

Menanggapi misi pemerintah dalam memberikan bantuan kemudahan untuk biaya kuliah, Pintek mendorong kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia, salah satunya President University.

"Melalui kerja sama dengan universitas di Indonesia, kami ingin menjadi solusi alternatif dalam menyediakan pembiayaan untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa yang sedang menghadapi tantangan finansial saat ini," kata Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek melalui keterangan resminya, Senin (31/8/2020).

Sejak berdiri 2018, Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia) telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari Rp56 miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3.000 siswa di 26 provinsi Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini