Edo Kondologit Marah Tahu Saudaranya Tewas saat Diperiksa Polisi

Edo Kondologit Marah Tahu Saudaranya Tewas saat Diperiksa Polisi Foto: Illustratorfree.com

Penyanyi Edo Kondologit marah besar terhadap institusi Kepolisian. Pasalnya, saudaranya yang disebutkan bernama Rico diduga tewas ketika diperiksa dan dikabarkan mengalami kekerasan fisik ketika menjalani pemeriksaan di Polres Sorong, Papua Barat, pada Kamis kemarin.

“Rico ini adalah korban daripada sistem. Belum 24 jam (diperiksa) sudah mati,” kata Edo dalam video pendek yang diungah oleh akun Twitter @VeronicaKoman diikutip Minggu, 30 Agustus 2020.

Dengan tewasnya Rico, Edo mengatakan merasa sakit hati dengan proses penegakan hukum di Indonesia yang dilakukan oleh aparat penegak hukum tersebut.

“Cukup sudah bermain sandiwara bermain di negeri ini. Saya sudah sakit hati, perlakuan ketidakadilan di negeri ini sekarang,” ujarnya dengan marah.

Baca Juga: Video Detik-Detik Jenderal Rusia Tewas Dihantam Bom ISIS

Dengan tidak adanya keadilan penegakan hukum di Indonesia kata dia maka ia bersama keluarganya akan melaporkan masalah ini ke Divisi Propam Polda untuk mengusut siapa saja anggota polisi yang melakukan hal tersebut.

“Kita akan masukan ke laporan ke propam untuk diusut dengan tuntas,” katanya.

Edo mengingatkan, seseorang dinyatakan bersalah itu oleh keputusan pengadilan bukan polisi yang menentukan. Oleh karena itu setiap orang yang diperiksa harusnya dengan asas praduga tak bersalah.

”Sori saya emosi, ini tidak bisa dibiarkan, karena tidak adil, ini tidak bisa dibiarkan,” katanya.

“Tidak adil, kapolres, kapolsek harus diuntas tuintas ini negara hukum bukan negara suka suka gue,” kata Edo yang dikenla peduli dengan isu kemajemukan itu.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini