Bangkitkan UMKM, BCA Salurkan KUR di Desa Wisata Kertalangu

Bangkitkan UMKM, BCA Salurkan KUR di Desa Wisata Kertalangu Foto: BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari sistem keuangan nasional berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam keberlangsungan UMKM di Indonesia. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui dukungan terhadap acara KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar.

Albertus Gunawan selaku Kepala KCU Kuta mengutarakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Hal itu terlihat, jelasnya, dari kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia yang terus meningkat.

Baca Juga: Wah, BCA Bakal Lebur Rabobank dengan BCA Syariah

"Namun, tak dapat dimungkiri bahwa Covid-19 telah menekan berbagai sektor bisnis, tak terkecuali sektor UMKM. Oleh sebab itu, BCA sebagai perbankan yang Senantiasa di Sisi Anda ingin turut berkontribusi dalam membangkitkan kembali roda perekonomian UMKM di Indonesia salah satunya melalui Penyaluran KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar ini," lanjut Albertus Gunawan, Kepala KCU Kuta, Jumat (28/8/2020).

Dukungan ini merupakan bentuk kontribusi BCA terhadap kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Bidang Perekonomian. Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM mengadakan serangkaian kegiatan di antaranya Penyaluran KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar.

BCA mendatangkan dua debitur KUR dari Denpasar serta lima Debitur KUR dari KCU Kuta dan lima Debitur KUR dari KCU Singaraja yang hadir dalam bentuk partisipasi video conference. Selain itu, BCA juga menghadirkan booth produk unggulan UMKM Debitur KUR berupa kerajinan perak dan Desa Wisata Bakti BCA yakni Desa Wisata Pucak Tinggan pada pameran UMKM tersebut.

"Kami berharap kontribusi BCA dalam acara ini dapat memberikan harapan terkhusus bagi UMKM di Indonesia untuk bergerak kembali sekaligus membangun sikap optimisme akan bangkitnya kembali perekonomian di Indonesia dan pada akhirnya UMKM di seluruh pelosok Tanah Air dapat berkontribusi dalam menggerakkan #IndonesiaMaju," tutup Albertus.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini