Geger Habib Rizieq-UAS Jadi Capres-Cawapres 2024, Masa Iya?

Geger Habib Rizieq-UAS Jadi Capres-Cawapres 2024, Masa Iya? Kredit Foto: Reuters/Darren Whiteside

Indonesia beberapa tahun ke depan akan menyelenggarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) tepatnya pada 2024.

Melihat pemilihan presiden sebelumnya, perilaku masyarakat ketika berbicara tentang Pilpres akan selalu menjadi topik yang sensitif.

Belakangan ini telah muncul kabar di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa menjelang Pilpres 2024 nanti telah mengerucut dua pasang calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Cuma Berani Teriak Khilafah di RI, Habib Rizieq di Arab Ciut?

Baca Juga: Spanduk-spanduk Wajah Habib Rizieq Segera Ditindak!

Pasangan calon presiden pertama yakni Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berpasangan dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan pasangan calon kedua, yakni Gubernur Ganjar Pranowo dengan sandal jepit.

Mafindo melaporkan, sebagaimana dikutip pada Rabu (26/8/2020), kabar yang diunggah oleh salah satu pemilik akun Facebook adalah informasi hoaks dan konten yang menyesatkan.

Sebelumnya, informasi hoaks tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Adib Widodo atau @adib.widodo.9.

Dalam unggahan itu, pemilik akun mengunggah foto kolase yang terdiri dari tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang disandingkan dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan diberi nomor satu.

Kemudian terdapat pula foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang disandingkan dengan sandal jepit yang diberi nomor dua.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini